Hayu S Prabowo: Manusia Punya Tugas Menjaga Alam

Foto : Abdullah/MINA

, MINA – Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia (LPLH dan SDA MUI), mengatakan, manusia sebagai Khalifah di bumi memiliki tugas untuk .

“Kita sebagai Khalifah fil ardi, wakil Allah di bumi ini, kita diberi amanah memegang juga menjaga bumi. Itulah tugas kita dan akan dipertanggungjawabkan di yaumil akhir,” ujarnya saat menjadi salah satu pembicara dalam Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek pada Ahad (25/8), di Masjid Az-Zikra, , Bogor.

“Ini (menjaga bumi) bukan tugas yang ringan dan saat ini kita punya tugas bagaimana menjaga alam ini,” tambah Hayu.

Ia juga mengatakan, Islam rahmatan lil alamin berarti dapat memberi rahmat tidak hanya bagi orang-orang muslim saja tapi juga kepada non-Muslim bahkan kepada hewan dan tumbuh-tumbuhan.

“Jadi Islam harus memberikan rahmat pada semua orang dan semua mahluk di bumi ini, tidak hanya di alam dunia tapi di alam akhirat juga. itulah tugas kita, Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Bakti Sosial di Pesantren Al-Fatah Citereup, Seminar Nasional Al-Aqsa yang dilaksanakan di Universitas Indonesia Salemba, Jakarta.

Kemudian long march cinta Al-Aqsa yang mengambil start dari Masjid Jabal Nur menuju Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor.

Hadir sebagai pembicara dalam Tabligh Akbar ini di antararanya; Imaam KH. Yakhsyallah Mansur, Sekretaris Kedubes Palestina Mr. Taher Hamad, Pengasuh Radio Silaturahim (Rasil) Habib Husain Alatas dan Dosen STAI Al-Fatah Ustaz Ahmad Soleh. (L/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.