HIPMI PRAKARSAI GERAKAN RP100 RIBU UNTUK PALESTINA

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum HIPMI, (keempat dari kanan) meluncurkan Gerakan Rp 100 ribu (Gambar: Rudi/MINA)
Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum , (keempat dari kanan) meluncurkan Gerakan Rp 100 ribu per pengusaha (Gambar: Rudi/MINA)

Jakarta, 16 Ramadhan 1435/14 Juli 2014 (MINA) – Himpunan Indonesia (HIPMI) meluncurkan gerakan Rp 100 ribu bagi setiap anggotanya untuk membantu penderitaan rakyat Palestina yang sedang dihujani bom dan rudal militer zionist Israel.

“Saya menghimbau seluruh anggota untuk mendonasikan Rp 100 ribu bagi Palestina,” kata  Ketua Umum HIPMI Raja Sapta Oktohari kepada seluruh pengusaha anggota HIPMI yang berasal dari seluruh Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Ahad malam (13/7).

HIPMI mengadakan acara “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Yatim-Piatu dan Dhuafa” yang dihadiri oleh ratusan anggotanya dari berbagai wilayah, serta acara penggalangan dana solidaritas terhadap rakyat .

Okto, panggilan akrabnya, menyatakan bahwa gerakan itu akan dimulai dari ruangan acara tersebut yang kemudian akan diteruskan ke wilayah-wilayah.

“Tolong ini dilakukan di seluruh daerah,” himbau Okto kepada 34 Ketua HIPMI asal daerah. “Ini bukan tentang agama, tapi tentang kemanusiaan.”

Salah satu Anggota Kehormatan HIPMI, Ir. Abdillah, menyambut baik program yang diluncurkan organisasi 42 tahun itu bagi anggotanya yang mencapai sekitar 3.000 pengusaha.

“Ini langkah yang bagus, agar para pengusaha tidak hanya mengurusi duniawi saja, tapi juga kemanusiaan. Ini salah satu wujud nuansa kebersamaan,” kata Abdillah.

Menurutnya, tingkat kepedulian para pengusaha terhadap tragedi Palestina, tergantung dari tingkat sosialisasinya.

Dalam acara ini, HIPMI berhasil menggalang dana untuk rakyat Palestina sebesar Rp 1 milyar. (L/P09/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0