HRW KECAM ISRAEL, BUNUH WARGA SIPIL YANG SELAMATKAN DIRI

Akibat Agresi Israel (Foto : Press Tv)
Akibat Agresi (Foto : Press Tv)

, 9 Syawwal 1435/5 Agustus 2014 (MINA) – Organisasi Pemantau  HAM Dunia (Human Right Watch)  mengecam aksi Israel  membunuh warga sipil yang mencoba melarikan diri dari kota Khuza’a untuk mencari keselamatan dari  penyerbuan Israel.

“Tel Aviv telah melakukan aksi kejahatan perang,” demikian pernyataan HRW dalam laporan HRW  hari Senin, yang disiarkan Press Tv  dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Organisasi pemnatau HAM internasional itu  mengatakan, Israel telah melanggar hukum  internasional dalam serangan di Khuza’a.

“Kapan akan ada keadilan bagi warga sipil di Khuza’a, yang menderita pemboman setiap hari, kemudian menghadapi serangan mematikan oleh tentara zionis Israel,” kata Sarah Leah Whitson, Direktur Eksekutif HRW untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

“Menjijikkan bahwa pasukan Israel dengan begitu terang-terangan melanggar hukum perang yang dirancang untuk menghindarkan korban warga sipil,” kata wanita aktivis HAM itu.

Rezim zionis Tel Aviv telah mengempur wilayah yang terkepung sejak 8 Juli.

Serangan udara, laut dan darat sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 1.865 warga Palestina dan melukai lebih dari 9.500 lainnya.

Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina , telah melancarkan serangan balasan terhadap Israel.

Sumber-sumber Israel telah mengkonfirmasi kematian hampir 70 tentaranya. namun, Hamas mengatakan jumlah tentara Israel yang tewas lebih dari 150 orang termasuk perwira. (T/P012/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0