INDONESIA DAN HONG KONG SEPAKAT TINGKATKAN KERJASAMA BIDANG PENDIDIKAN

Kemendikbud

Jakarta, 7 Rabi’ul Awwal 1437/18 Desember 2015 (MINA) – Pemerintah dan Otoritas Hong Kong sepakat mempererat kerjasama bidang , dengan penandatanganan Nota kesepahaman peningkatan kerjasama pendidikan di kantor Kemendikbud Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud, Didik Suhardi menandatangani nota kesepahaman tersebut mewakili pemerintah Indonesia bersama dengan Under Secretary for Education of Hong Kong Special Administrative Region (SAR) of the People’s Republic of China, Kevin Yeung Yun Hung. Laman resmi Kemendikbud yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Jumat.

Sebagai langkah awal, dalam komitmen kerjasama tersebut Pemerintah Otoritas Hong Kong akan memberikan beasiswa bagi 10 orang pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi S1 di Hong Kong pada tahun pelajaran 2016/2017.

Beasiswa akan diberikan kepada pelajar dari keluarga miskin. Diharapkan dari tahun ke tahun, jumlah penerima beasiswa akan terus ditingkatkan.

Disiplin ilmu yang dapat diambil pelajar Indonesia pada program beasiswa tersebut disepakati Chief Executive Hong Kong dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Disiplin ilmu tersebut terdiri dari: (i) desain; (ii) teknologi;  serta (iii) bisnis dan manajemen.

Sekjen Kemendikbud menyambut baik peningkatan kerjasama pendidikan antara Pemerintah Indonesia dan Otoritas Hong Kong. Ia berharap kerjasama pendidikan terus ditingkatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Kevin memuji prestasi pelajar Indonesia di Hong Kong. “Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun prestasi pelajar Indoensia sangat memuaskan,” ujar Kevin.

Ia berharap jumlah pelajar Indonesia di Hong Kong dapat meningkat dan prestasi akademik pelajar Indonesia yang selama ini sudah baik dapat ditingkatkan. (T/P006)/P2

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/4936

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.