Indonesia Kecam Pembunuhan Warga Palestina Oleh Tentara Israel Saat Aksi Demonstrasi

Jakarta, MINA – Pemerintah dan bangsa Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya korban sipil termasuk anak-anak Palestina yang melakukan aksi demonstrasi di perbatasan antara Gaza.

Indonesia mengecam keras aksi kekerasan yang berlebihan dan penembakan yang dilakukan tentara Israel kepada warga sipil Palestina. Demikian keterangan tertulis Kemlu RI yang dikutip MINA, Rabu (16/5).

Dalam keterangannya, Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera bersidang untuk mengambil langkah dan melakukan investigasi internasional secara independen, agar semua pelaku bertanggung jawab atas tindakan kekerasan terhadap warga Palestina tersebut.

“Indonesia mengajak masyarakat internasional untuk terus memperjuangkan keadilan, kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Palestina,” tulis keterangan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 61 orang tewas hari Senin (14/5) dan lebih dari 2.400 orang terluka setelah pasukan Israel menembaki puluhan ribu demonstran damai Palestina yang memprotes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) ke Yerusalem.(R/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0