Inggris Jual Senjata ke Israel, Aktivis Protes Semprotkan Cat Merah ke Kemenhan

Para Aktivis Pro-Palestina semprotkan cat merah di Kementerian Pertahanan Inggris sebagai protes penjualan senjata ke Israel. (Sumber: @Pal_action, X)

London, MINA – Sekelompok menyemprotkan cat merah ke markas besar Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Inggris di London sebagai protes atas .

Aksi bersama tersebut dilakukan pada Rabu (10/4) oleh anggota kelompok Aksi Palestina dan Permintaan Pemuda, yang menyerukan kepada partai Konservatif dan Partai Buruh untuk berkomitmen menerapkan embargo senjata dua arah terhadap .

“Kementerian ini tidak membela, malah membunuh (warga Palestina). Kami tidak lagi menerima kelanjutan proyek kematian ini karena Inggris mengizinkan penjualan senjata ke Israel (menyerang ),” kata Youth Demand, membagikan rekaman video dari protes di X.

Palestine Action mengatakan di X bahwa kementerian tersebut memberikan kontrak senilai ratusan juta poundsterling Inggris “kepada Elbit Systems dan melatih militer Israel.”

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

“Kementerian Pertahanan basah kuyup oleh pertumpahan darah Palestina yang diakibatkan oleh kesepakatan mereka dengan militer Israel dan Sistem Elbit,” tambahnya.

Rekaman itu juga menunjukkan petugas polisi menangkap para pengunjuk rasa di lokasi kejadian.

Menteri Pertahanan Grant Shapps mengatakan, Angkatan Bersenjata tidak bisa dan tidak akan terintimidasi. Dan Menyebut para aktivis sebagai “penjahat pengecut,” dan “ia senang melihat (mereka) ditangkap,” kata Shapps di X.

Mengutip postingan sekretaris, Youth Demand berkata: “Ah Ya Shapps, 5 orang dengan cat merah adalah penjahat sebenarnya, bukan mereka yang membiarkan pembantaian anak-anak, pekerja bantuan, dan dokter.”

Secara terpisah, Aksi Palestina menargetkan fasilitas pemasok komponen elektronik Avnet di Waltham Park, Berkshire pada Rabu pagi karena memasok “persenjataan elektronik untuk persenjataan Elbit dan jet tempur F-35 yang digunakan oleh militer Israel.”

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Gambar yang dibagikan di X menunjukkan fasad bangunan dicat semprot dan jendela pecah.

Elbit Systems Elbit Systems, produsen senjata terbesar Israel, memasok 85% amunisi darat dan udara yang digunakan oleh militernya.

Israel telah melancarkan serangan militer yang mematikan di sejak 7 Oktober yang menewaskan sekitar 33.500 warga Palestina.

Mereka juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan wilayah kantong pantai tersebut, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara sebagian besar infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur. (T/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.