ISIS REKRUT 70 WANITA JERMAN, SEMBILAN DARI MEREKA SISWI SEKOLAH

Foto: Press TV
Foto: Press TV

, 10 Jumadil Akhir 1436/30 Maret 2015 (MINA)- Ketua Badan Intelejen Dalam Negeri (BFV) Hans-Georg Maassen mengatakan, atau telah melakukan perekrutan kepada 70 wanita Jerman melalui media sosial, sembilan dari mereka adalah siswi sekolah.

“40 persen dari mereka berusia di bawah 25 tahun,” kata Hans-Georg Maassen, seperti dilaporkan Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Hans-Georg Maassen mengatakan, pihaknya memperingatkan bahwa kelompok bersenjata Islamic State atau ISIS telah melakukan upaya perekrutan dengan cara merayu perempuan remaja dan anak-anak melalui jaringan sosial untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

“ISIS memikat remaja dan anak-anak perempuan ke dalam kelompoknya melalui cara-cara yang romantis, kemudian mereka dinikahi oleh militan laki-laki, dan sebagian dari mereka memberikan posisi manajerial untuk menjaga para perempuan secara permanen agar melekat sebagai salah satu anggota kelompok,” ujar Hans-Georg Maassen.

Maassen menambahkan, bagi mereka para perempuan yang tergoda untuk bergabung dengan ISIS paling sering kehilangan kebebasan mereka, setelah bergabung dengan kelompok tersebut, paspor dan telepon mereka disita.

“Hal itu membuat mereka benar-benar kehilangan kontak dengan teman-teman dan keluarga mereka,” kata Maassen.

Menurut sebuah laporan dari polisi Jerman menyebutkan, wanita yang bergabung dengan kelompok bersenjata Islamic State atau ISIS mengalami sakit psikologis, dan mereka berasal dari keluarga miskin dan berpendidikan rendah. (T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0