ISLAM TERBESAR KEDUA DI 20 NEGARA BAGIAN AS

Muslim

MuslimNew York, 8 Sya’ban 1435/6 Juni 2014 (MINA) – Data baru yang dirilis dari otoritas sensus AS telah menemukan bahwa Islam adalah agama terbesar kedua di dua puluh negara bagian Amerika setelah Kristen yang muncul sebagai keyakinan yang dominan di seluruh negeri.
Data baru dirilis oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika, yang melakukan sensus agama di Amerika Serikat setiap 10 tahun.
Islam datang sebagai terbesar non-Kristen di 20 negara, terutama di Midwest dan Selatan, seperti dilaporkan on Islam dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency), Jumat
Di sisi lain, Yudaisme memiliki pengikut paling banyak kedua kdi 15 negara-negara lain, terutama di timur laut, sementara Hindu di tempat kedua hanya di Arizona dan Delaware.
Sensus tersebut juga menemukan bahwa Kristen adalah agama terbesar di Amerika Serikat dengan lebih dari tiga-perempat dari Amerika  sebagai pemeluknya.
Sedikit lebih dari setengah dari kami mengidentifikasi sebagai Protestan, sekitar 23 persen sebagai Katolik dan sekitar 2 persen sebagai Mormon.
Katolik mendominasi Timur Laut dan Barat Daya, dan Baptis Selatan memiliki pijakan yang kuat di Selatan.
Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir mendominasi Utah dan kabupaten sekitarnya di Idaho, Wyoming dan bagian Nevada.
Lutheranisme memiliki pengikut yang kuat di Minnesota dan Dakota, sementara Metodis membuat kehadiran mereka terasa di beberapa bagian West Virginia, Iowa, Nebraska dan Kansas.
Sebelumnya sensus diterbitkan oleh ASARB menemukan bahwa pada tingkat nasional, Islam tumbuh sebesar 1 juta pengikut antara tahun 2000 dan 2010, menurut sensus, di belakang Mormonisme, yang melihat peningkatan dari 1,9 juta pengikut. Islam tumbuh sebesar 67 persen, sedangkan Mormonisme tumbuh sebesar 46 persen.
Pertumbuhan penduduk Muslim ini disebabkan imigrasi, terutama di kalangan Somalia, Irak, Afghanistan dan Bosnia pengungsi, dan peningkatan kelahiran dan konversi Muslim. Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi 7-8 juta Muslim.
Menurut sebuah studi 2011 oleh Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, sekitar 20 persen Muslim di AS. Dari mereka sekitar 54 persen adalah laki-laki dan 46 persen adalah perempuan.
Sebuah jajak pendapat Gallup sebelumnya menemukan bahwa mayoritas orang Amerika Muslim setia kepada negara mereka dan optimis tentang masa depan mereka di Amerika Serikat. (T/P010/EO2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0