ISRAEL LAKUKAN 89 SERANGAN ATAS WARTAWAN SELAMA OKTOBER

(Foto : MEMO)
(Foto : MEMO)

, 21 Muharram 1437/3 November 2015 (MINA) – Sebanyak 89 kasus Israel terhadap wartawan di wilayah yang diduduki pada Oktober, Quds Press melaporkan kemarin.

Dalam konferensi pers, Juru Bicara Kantor Media Pemerintah (Government Media Office/GMO) di Gaza, Salama Ma’rouf mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan laporan secara rinci mendokumentasikan serangan tersebut dengan judul “Wartawan di bawah Api”.

Dia mengatakan, selain 89 serangan terhadap wartawan, GMO juga mendokumentasikan adanya hasutan terhadap media massa Palestina dan wartawan baik secara langsung dengan mengirimkan peringatan kepada mereka atau tidak langsung melalui media Israel. Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Ma’rouf mengatakan, serangan direncanakan terhadap wartawan berseragam khusus, yang menunjukkan bahwa mereka adalah wartawan.

Pejabat Palestina menyerukan, kepada Komite Perlindungan Wartawan, Wartawan Tanpa Batas dan Federasi Wartawan Internasional untuk melindungi wartawan yang bekerja di wilayah Palestina.

Dia juga meminta Dewan Menteri Liga Arab agar menjaga situasi di wilayah Palestina, mendukung Intifadhah Palestina. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0