Israel Protes Yordania Atas Penginjakan Bendera

Tel Aviv, MINA- secara resmi memprotes setelah Juru Bicara Pemerintah Jumana Ghunaimat menginjak selama kunjungan ke serikat buruh di Amman.

Media Israel melaporkan, pihak berwenang Israel memanggil duta besar Yordania Ghassan al-Megali pada hari Ahad (30/12) untuk memprotes perilaku juru bicara itu, demikian Anadolu Agency melaporkan.

Ghunaimat terlihat menginjak gambar bendera Israel saat ia memasuki gedung serikat pekerja Yordania pada hari Kamis(27/12) untuk menghadiri pertemuan di sana.

Bendera Israel dibentangkan di lantai pintu masuk gedung, bersama dengan tanda sepatu sebagai protes terhadap Israel oleh serikat pekerja, yang menentang normalisasi hubungan dengan Tel Aviv.

Perdana Menteri Yordania Omar Razzaz dilaporkan juga menghadiri pertemuan tersebut, tetapi ia masuk ke gedung melalui pintu samping.

Baca Juga:  1.908 Ton Bantuan Kemanusiaan Türkiye, Qatar Berlayar ke Gaza

Pertemuan hari Kamis itu diadakan untuk membahas cara-cara meredakan ketegangan antara pemerintah dan serikat pekerja atas undang-undang perpajakan kontroversial yang diperkenalkan oleh kabinet.

Tidak ada komentar dari otoritas Yordania tentang protes Israel.

Yordania dan Israel sendiri telah menandatangani perjanjian damai pada tahun 1994. (T/Ast/RS2)

Mi’raj news Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.