ISRAEL TEMBAKI WARGA PALESTINA YANG SEDANG HADIRI PEMAKAMAN

Israeli border policemen take up position during clashes with Palestinian protesters following an anti-Israel demonstration in solidarity with al-Aqsa mosque, in Hebron
Israeli border policemen take up position during clashes with Palestinian protesters following an anti-Israel demonstration in solidarity with al-Aqsa mosque, in Hebron
Polisi saat bentrokan dengan demonstran menyusul demonstrasi anti-Israel dalam solidaritas dengan al-Aqsha, di kota , 21 November 2014 (Foto: Al-Arabiya)

Tepi Barat,  22 Jumadil Akhir 1436/11 April 2015 (MINA) – Seorang pria Palestina ditembak  mati  tentara pendudukan Israel di pemakaman sepupunya Jaafar Awad di kota Beit Ummar dekat Hebron.

Pasukan pendudukan Israel menembak Ziyad Awad (27) dan melukai tiga belas lainnya ketika para tentara menembaki pelayat di pemakaman Jaafar Awad (22) pada Jumat yang meninggal pagi harinya karena komplikasi kesehatan yang memburuk saat ditahan di penjara Israel.

Sumber-sumber medis mengatakan Jaafar  akhirnya meninggal di Rumah Sakit al-Ahli di Hebron, Maan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Dalam insiden itu tiga warga Palestina terluka serius sementara 10 lainnya luka-luka ringan  karena peluru baja berlapis karet. Puluhan  warga yang hadir lainnya di pemakaman juga  kesulitan bernafas  karena gas air mata yang dilemparkan tentara pendudukan.

Pemakaman Ziyad dilakukan setelah shalat Jumat, dan disusul bentrokan tegang antara pemuda Palestina dan  tentara pendudukan Israel.

Di lokasi  yang dekat dengan  area perumahan warga Palestina itu, tentara Israel ditempatkan di checkpoint yang memisahkan warga dengan pemukiman ilegal Israel.

Sehingga kota Beit Ummar seringkali menjadi bentrokan  tentara pendudukan Israel dengan warga Palestina, dan pada akhir Maret, lebih dari 60 warga Palestina ditahan dari kota itu sejak awal 2015, hampir setengah dari mereka adalah anak di bawah umur.(T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0