Jakarta Islamic Boys Boarding School Gelar Turnamen Panahan Tingkat Nasional

Megamendung, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, (MINA) –Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) menggelar kompetisi memanah tingkat nasional, bertema “JIBBS Open Archery Tournament 2018” memperebutkan trofi Wakil Ketua MPR RI Dr H Hidayat Nur Wahid.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar JIBBS ini diikuti 349 peserta dari berbagai daerah, diadakan Sabtu – Ahad (1-2/12) di Lapangan Sepakbola Lembahnendeut, Megamendung,  Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Ketua Pelaksana Turnamen, Ustaz Fauzi Rizal Kholiq mengatakan,  turnamen dibagi ke dalam empat katagori lomba.

Keempat katagori tersebut adalah Ronde Nasional untuk SD (10 M) dan SMP (15), Barebow untuk SD (5 M) dan SMP (10 M), Horsebow untuk SD (10 M), Remaja (20 M) dan Umum (30, 40 dan 70 M).

Jenis perlombaan lainnya adalah Horseback Achery (mmanah sambil berkuda) dengan peserta terbatas dan Klub Perdana DKI Jaya.

“Ini dalam rangka menghidupkan sunnah, hobinya Rasul. Dengan memanah kita dapat pahala, syiar dakwah juga,” kata Fauzi saat di turnamen, Lapangan Sepakbola Lembahnendeut, Megamendung, Bogor, Sabtu (01/12).

Fauzi menjelaskan, memanah secara mental sangat bermanfaat untuk melatih kefokusan, kesabaran, mental, dan mengontrol emosi, emnatal. “Beberapa tahun kita praktikan kepada anak-anak, grafiknya dari sisi emosional selalu naik, lebih kalem,” kata dia.

Selain piala Wakil Ketua MPR, turnamen ini juga memperebutkan Piala Principal Award dari Fifi P Jubilea, pendiri sekaligus pemilik JIBBS/Tahfidz International Boarding Boys.

“Doakan JIBBS menang di kandang sendiri yah. Diam-diam kita mengincar juga nih Piala Wakil Ketua MPR yang baik hati itu, istrinya juga sangat baik dan mendukung perjuangan pendidikan. Luv them so much. Masuk dalam daftar doa nanti malam,” ujar pemilik JIBBS Fifi P Jubilea.

Mam Fifi -panggilan akrabnya- juga mengapresiasi siswa-siswa JIBBS yang menjadi panitia acara ini serta berbagai pihak yang mendukung

“Panitia dari siswa untuk siswa, jadi melatih mereka untuk berorganisasi.terima kasih juga buat para sponsor dan para supporter. Juga pihak kepolisian yang anak-anaknya pada ikutan lomba. Yuk , kita doing sport to be sportive men,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti 349 peserta laki-laki dan perempuan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan Barat, Lampung, Jatim, Banten, dan Jabodetabek. Namun mayoritas peserta adalah anak didik JIBBS.

Selain memanah, turnamen juga dimeriahkan dengan Exhibition Horseback Archery, yakni memanah sambil berkuda oleh siswa-siswa JIBBS. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)