Jokowi Desak Biden Hentikan Kekejaman Israel di Gaza

Washington, MINA – Presiden RI Joko Widodo mendesak Amerika Serikat untuk berbuat lebih banyak agar menghentikan kekejaman Israel di Jalur Gaza, khusunya agar segera dilakukan gencatan senjata.

“Gencatan senjata adalah suatu keharusan demi kemanusiaan,” kata Jokowi kepada Presiden AS Joe Biden di Washington DC, Senin (13/11), seperti dikutip dari Al Jazeera.

Meskipun tekanan publik meningkat dan seruan luas dari para pejabat tinggi PBB dan kelompok hak asasi manusia untuk segera melakukan gencatan senjata di Gaza.

Namun, pemerintahan Biden menolak menyerukan gencatan senjata, dengan mengatakan bahwa langkah tersebut menguntungkan Hamas.

Sebaliknya, Presiden AS malah mendorong adanya jeda dalam pertempuran untuk membantu pembebasan tawanan yang ditahan di Jalur Gaza dan memungkinkan bantuan kemanusiaan masuk ke wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan hasil dari pertemuan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Liga Arab serta pesan dari dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.