Jubir Presiden: Akhiri Kejahatan Israel Terhadap Rakyat Palestina

Juru bicara Presiden Palestina, Nabil Abu Rudeineh.(Foto: WAFA)

Ramallah, MINA – Juru bicara Presiden , Nabil Abu Rudeineh, Jumat (5/2), mengutuk kejahatan terbaru oleh pendudukan Israel di mana seorang warga Palestina Khaled Nofal (34) ditembak mati dengan darah dingin oleh kelompok pemukim ilegal Israel di desa Ras Karkar, yang diduduki.

Dalam pernyataan persnya yang dilaporkan Kantor Berita WAFA, Abu Rudeineh menghimbau masyarakat internasional untuk segera turun tangan mengakhiri agresi Israel, selain kejahatan pembunuhan harian.

Hal ini termasuk pembongkaran rumah setiap hari oleh pasukan pendudukan Israel atas rumah dan barang milik warga Palestina, seperti kasus desa Humsa di Lembah Yordania, yang dihancurkan oleh tentara pendudukan Israel awal pekan ini.

“Aksi pembunuhan, perusakan dan pencurian tanah melalui pemukiman ilegal di tanah Palestina, dan penggerebekan yang sedang berlangsung, penyitaan dan serangan terhadap situs suci Islam dan Kristen tidak akan pernah membawa perdamaian, keamanan dan stabilitas bagi siapa pun,” tegas Abu Rudeideh.

Dia menyebutkan serangan yang dilakukan tiga hari lalu oleh seorang pemukim Israel Radikal di Gereja Ortodoks Roma di kota Yerusalem yang diduduki.

“Rakyat Palestina akan tetap teguh, dan akan terus mempertahankan tanah air mereka terlepas dari pengorbanan mereka,” pungkasnya(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.