KAKAK BERADIK INGGRIS DIPENJARA SEPULANG LATIHAN DI SURIAH

NAWAZ BERSAUDARA
Mohommod Nawaz (kiri) dan Hamza Nawaz (kanan). (Foto: PA)
Mohommod Nawaz (kiri) dan Hamza Nawaz (kanan). (Foto: PA)

London, 4 Safar 1436/27 November 2014 (MINA) – Dua saudara warga Inggris dipenjara karena terbukti ikut dalam pelatihan jihad di .

Rabu (26/11), Pengadilan Pidana Old Bailey di London menghukum Mohommod Nawaz empat setengah tahun penjara, sementara adiknya Hamza Nawaz tiga tahun, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Kamis (27/11).

Kakak beradik itu dihukum karena menghadiri sebuah kamp pelatihan jihad dan bergabung dengan kelompok pejuang oposisi untuk melawan rezim Bashar al-Assad Suriah.

Hakim Christopher Moss mengatakan, bukti yang diperoleh dari smartphone tersangka mengungkapkan, keduanya menghadiri sebuah kamp pelatihan perang di Suriah untuk bergabung dengan kelompok milisi.

Namun pengadilan mengatakan, mereka tidak memiliki bukti yang membuktikan mereka benar-benar terlibat dalam pertempuran.

Pengadilan juga mencatat, tidak ada bukti yang menunjukkan kedua bersaudara itu merencanakan serangan teror di negara asalnya, Inggris.

September lalu, Nawaz bersaudara ditangkap di Pelabuhan Dover ketika mereka kembali ke Inggris. Polisi menemukan amunisi dan foto kamp pelatihan militan dari smartphone mereka. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0