Kamar Dagang Kashmir Sambut Pelabelan Berbasis Kode QR untuk Karpet

Ilustrasi: Karpet Kashmir. (Kashmironlineshopping.com)

Srinagar, MINA – Kamar Dagang dan Industri PHD (PHDCCI) telah menyambut baik pengenalan mekanisme berbasis Kode Respon Cepat (QR) untuk pelabelan di Jammu & Kashmir (J&K).

Dalam sebuah pernyataan, Baldev Singh Raina, Ketua PHDCCI Kashmir mengatakan, inovasi dalam industri kerajinan J&K sangat dibutuhkan untuk mempromosikan semangat kewirausahaan berbasis teknologi modern dan mekanisme berbasis Kode Respon Cepat (QR).

Menurutnya pelabelan karpet dengan kode QR di Wilayah Persatuan J&K adalah langkah besar, Greater Kashmir melaporkan, Jumat (11/2) .

“PHDCCI mengagumi Administrasi Gubernur serta pejabat industri dan perdagangan yang memiliki motivasi diri, yang merasakan jalan baru dan menarik untuk sektor Kerajinan pada waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” kata Baldev.

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa pandemi telah mengakibatkan perubahan gaya hidup cepat yang memang telah mendefinisikan ulang cara berbisnis.

“Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk mengintrospeksi model bisnis dan memasarkan produk kerajinan kami dengan cara yang lebih baru dan diberdayakan teknologi,” katanya.

Vicky Shaw, Co-Chair PHDCCI-Kashmir mengatakan bahwa J&K adalah harta karun seni dan kerajinan.

“UT J&K adalah surga bagi mereka yang tertarik untuk berbelanja produk tradisional asli Kashmir. Sekarang dengan diperkenalkannya aplikasi berbasis QR, pelanggan dapat memeriksa detail seniman/penenun dan memverifikasi keaslian dan detail lain yang diperlukan dari produk karpet yang diproduksi di Jammu dan Kashmir,” katanya.

Ia mengharapkan, pemerintah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk kampanye promosi dan hubungan pemasaran karpet Kashmir secara nasional dan internasional, “karena kami percaya bahwa upaya artistik jarang mendapat dukungan keuangan yang layak.” (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.