KemenporaTerima Kunjungan 36 Mahasiswa Bidikmisi

Jakarta, MINA – Kepala Biro Humas dan Hukum yang didampingi Kepala Bagian Humas Isa Anshary menerima kunjungan 36 Forum Usulan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung () di Theater Pemuda Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1) pagi.

Mahasiswa yang tergabung dalam Formasita ini berasal dari Univeritas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar. Mereka memperoleh beasiswa dari program beasiswa aspirasi masyarakat usulan Tamsil Linrung yang saat itu menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Dalam sambutannya Sanusi menyampaikan, Kantor Kemenpora memiliki tiga landasan hukum dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Tiga landasan hukum Kemenpora dalam melaksanakan tugasnya yakni UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, UU No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan UU No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” katanya.

“Selain tiga landasan ini Kemenpora juga memiliki struktur mulai dari Eselon I yang dikomandani Sekretaris Kemenpora yakni Pak Gatot S Dewa Broto yang membawahi beberapa biro dan inspektorat, juga ada dua deputi yang menangani bidang kepemudaan dan dua deputi dibidang keolahragaan,” tambahnya.

Kemenpora sebagai leading sector kepemudaan memiliki tugas untuk membentuk para pemuda Indonesia yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Jika tujuan ini adik-adik semua bisa peroleh maka kalian akan bisa menjadi apapun menjadi pemimpin dimanapun berada, tentunya ini akan terwujud dengan adanya kerjasama semua pihak terkait tidak hanya Kemenpora,” kata Sanusi.

Formasita adalah forum mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi DPR RI dari beasiswa aspirasi masyarakat Bapak Tamsil Linrung.

“Kami ada 2000 lebih anggota yang berdiri sejak 2015, kami di Jakarta telah berkunjung ke beberapa tempat tidak afdol jika ke Jakarta tidak berkunjung ke Kemenpora yang merupakan rumah pemuda,” kata Jayadi sebagai Ketua Formasita.

Kunjungan ini dilanjutkan ke beberapa spot-spot yang berada di Kantor Kemenpora mulai Teater Kemenpora, Gedung PPITKON, Sitroom, Perpustakaan hingga ke VoK dan Media Center. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.