DIREKTUR IMF MELIHAT POTENSI PEMBIAYAAN SYARIAH

Fhoto: World Bulletin
Fhoto: World Bulletin

, 4 Safar 1437/16 November 2015 (MINA) – Direktur Dana Moneter Internasional (), Christine Lagarde mengatakan bahwa ia melihat adanya potensi pertumbuhan .

Dalam pernyataannya pada pertemuan Business 20 dan Labour 20 di sela-sela KKT G20, Minggu (15/11), di Antalya, Turki, Lagarde mengatakan pentingnya mendukung keuangan Islam yang mungkin memiliki peran penting untuk pertumbuhan, World Bulletin melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia juga mengutuk serangan teror di Paris yang menewaskan lebih dari 129 orang pada Jumat malam dan mengimbau agar KTT G20 berikut diadakan di Paris.

Petinggi IMF tersebut juga menyoroti pentingnya proyek infrastruktur dalam jangka pendek dan jangka panjang untuk sebuah negara. Dia menghimbau negara-negara G20 melanjutkan fokus mereka pada investasi infrastruktur, seperti jembatan, jalan raya, sekolah dan rumah sakit, serta penciptaan lapangan kerja.

Tahun ini, Turki menjadi tuan rumah pertemuan puncak pemimpin ekonomi dari 20 negara maju dan berkembang terkemuka dunia di Antalya, Turki baratdaya, Minggu dan Senin. Pertemuan puncak G-20 yang ke-10 itu membahas krisis politik dan keamanan terbesar di dunia, termasuk Suriah dan migrasi massal. (T/een/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0