Khatib Indonesia di Australia: Menghormati Sesama Muslim Wujud Takwa

Padstow, NSW, 8 Dzulhijjah 1437/10 September 2016 (MINA) – Agus Sudarmaji,M.Si., khatib asal Indonesia dalam khutbah Jumat (9/9) di Masjid Padstow Senior Citizens Central, News South Wales, Australia mengatakan, sikap menghormati sesama Muslim merupakan wujud takwa kepada Allah Subahanahu Wa Ta’ala.

“Sesama Muslim itu bersaudara, maka kita harus saling menghormati Muslim lainnya, serta jauhilah berburuk sangka dan mencari aib atau keburukan Muslim lainnya,” kata Agus Sudarmaji, Da’i Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

“Apalagi sampai secara sengaja mencari-cari kesalahan si fulan dan si fulan untuk sekedar dijelek-jelekkan dan dipergunjingkan. Sungguh sebuah perbuatan yang tercela,” tegas Agus, yang juga Ketua Aqsa Working Group (AWG) Sekretariat Internasional Jakarta, di hadapan jamaah shalat Jumat dari komunitas Muslim Indonesia, Arab, India, dan Pakistan.

Kegiatan shalat Jumat tersebut diselenggarakan oleh Ashabul Kahfi Islamic Center, Australia.

Ashabul Kahfi adalah sebuah organisasi Islam non-profit yang didirikan pada tahun 1996. Organisasi ini didirikan oleh Teuku Chalidin Yacob, seorang putra Aceh yang telah lama bermukim di Australia. Menempati area seluas 600 m persegi di di 11 Edge St. Wiley Park, New South Wales, bangunan Ashabul Kahfi berdiri kokoh untuk melayani komunitas muslim di Sydney, khususnya di daerah Wiley Park dan sekitarnya.

Masyarakat Muslim Australia saat ini sebagian besar terkonsentrasi di Sydney dan Melbourne. (L/R05/R03/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)