KNESSET: TIDAK ADA PERUBAHAN DALAM KEPUTUSAN PEMBANGUNAN PEMUKIMAN

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Tel-Aviv, 29 Muharram 1436/10 November 2015 (MINA) – Sejumlah anggota meminta Perdana Menteri untuk mempertahankan keputusan pembangunan pemukiman Israel di Tepi Barat dan Al-Quds.

Sebanyak 21 anggota dari 120 anggota Knesset menandatangani surat yang meminta Netanyahu untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Obama bahwa Israel memiliki hak bersejarah dan hukum untuk membangun pemukiman di Al-Quds dan Tepi Barat. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Masyarakat Israel, yang kami pilih untuk mewakili, menuntut hak kami untuk tetap dilaksanakan dan dipraktekkan pembangunan-pembangunan. Kami melihat sikap pemerintah Amerika Serikat yang menolak pembangunan pemukiman di daerah-daerah kami adalah hal yang tidak masuk akal untuk kelangsungan hubungan antara kedua negara,” klaim surat itu.

Pekan lalu, komite perencanaan sipil Israel untuk pembangunan pemukimam menyetujui pengakuan dua pemukiman ilegal dan pembangunan ribuan unit rumah di Ramallah dan Al-Quds.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu rencananya akan mengunjungi Washington pada Ahad (15/11) esok untuk bertemu Presiden AS Barack Obama. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0