Kodam Iskandar Muda Kirim Bantuan Untuk Lombok

Banda Aceh, MINA – (IM) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa , Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan dikirim melalui bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Letkol Inf Usik Samawa Parana, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM mengatakan, bantuan yang dikirim berupa Mie instan sebanyak 1085 kotak, Torn air 250 liter sebanyak 83 buah, Tikar 2×3 sebanyak 480 buah, beras 15 kg sebanyak 145 sak, dan tali terpal sebanyak 10 bal.

“Kita kumpulin donasi di Kodam IM, kemudian keperluannya kita belanja di Jakarta untuk kita terbangkan  ke Lombok”, sebut Letkol Inf Usik Samwa Parana, Rabu (29/8).

Sebelumnya, pada tanggal 13 Agustus 2018, Kodam IM juga ikut memberikan bantuaan material sebanyak 2,5 ton. Sementara 3 ton lagi diberikan oleh Dharma Pertiwi Daerah, melalui Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh.

Bantuan yang dikirim berupa pakaian, selimut, handuk, mukena, pembalut, sandal, kerudung, biskuit, susu, serta kebutuhan dapur lainnya. Dengan total nilai sumbangan sebesar Rp 474.125.000.

“ Tanggal 27 Agustus 2018, Kodam Iskandar Muda juga ikut mengirimkan bantuan sebesar Rp 150.000.000, sudah kita kirim melalui rekening Dharma Pertiwi Pusat”, sebut Usik Samawa.

Bantuan yang dikirim tersebut, merupakan wujud kepedulian terhadap korban gempa Lombok. Ia berharap, bantuan yang dikirimkan dapat meringankan beban yang sedang mengalami musibah.  (L/Ap/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.