Kongres Media Global Kedua Digelar di Abu Dhabi 14 November 2023

(Sumber: WAM)

Abu Dhabi, MINA – Komite Penyelenggara Tinggi untuk (Komite Penyelenggara Tinggi GMC) telah mengumumkan bahwa Kongres Global edisi kedua (GMC 2023) akan diadakan dari tanggal 14 hingga 16 November 2023, di Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi (ADNEC).

Diselenggarakan oleh Grup ADNEC bekerja sama dengan Kantor Berita Emirates (WAM), di bawah naungan Wakil Presiden, Wakil Perdana Menteri, dan Menteri Pengadilan Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, kepresidenan GMC 2023 akan memeriksa perkembangan terbaru di sektor media dan prospeknya, membangun keberhasilan gemilang dari edisi perdana GMC.

Dalam laporan WAM dikutip MINA, Senin (10/7), kembali untuk tahun keduanya, acara tiga hari ini akan menampilkan partisipasi daftar pemimpin perusahaan pers, para pakar, dan pemberi pengaruh terkemuka dunia, selain akademisi, pemuda, dan mahasiswa.

Selama tiga hari, kongres akan membahas beberapa tema kunci, dengan fokus pada isu-isu terkait pelestarian lingkungan, iklim, inovasi, kecerdasan buatan, dan pemanfaatan olahraga di media untuk mempromosikan nilai-nilai positif.

Kongres akan menyoroti peran media dalam menyebarkan nilai-nilai positif dan memperkaya berbagai konsep keberlanjutan terkait isu lingkungan dan iklim.

Baca Juga:  UNRWA Tolak Tinggalkan Rafah

Menjalin Kolaborasi Media Internasional

Edisi kedua acara ini akan menyediakan platform satu-satunya untuk outlet media nasional, regional, dan internasional untuk menghasilkan prakiraan untuk sektor media global dan menyoroti peran pentingnya dalam mempercepat pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia.

Kongres juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dan menjalin kemitraan media yang akan mendorong perkembangan sektor media dan memastikan keberlanjutan dan kapasitasnya untuk terus menyediakan konten yang andal, beragam, dan relevan dengan waktu yang sejalan dengan perkembangan teknologi yang pesat di dunia saat ini.

Direktur Jenderal WAM dan Ketua Komite Penyelenggara Tinggi GMC, Mohammed Jalal Al-Rayssi mengatakan, berkat visi kepemimpinan yang bijak dan sejalan dengan arahannya, peluncuran edisi kedua Kongres Media Global menjadi saksi posisi mapan UEA sebagai pusat yang dinamis untuk industri media dan peramalan masa depan.

Dia mengatakan, kesuksesan kongres ini ditandai status yang dicapai melalui kolaborasi media internasional dan upaya untuk meningkatkan peran media dalam berbagai bentuknya dalam memperkuat dorongan internasional untuk mencapai stabilitas dan kemakmuran global.

Baca Juga:  UEA Datangkan Investor ke Jakarta, Targetkan Nilai Perdagangan Nonmigas Rp159 T

“Ini juga mengukuhkan posisi terdepan UEA sebagai tujuan pilihan bagi para kreatif, inovator, dan talenta di industri media secara global,” pungkasnya.

Dia menambahkan, GMC 2023 bertepatan dengan UEA yang menjadi tuan rumah Konferensi Perubahan Iklim ke-28 (COP28) akhir tahun ini di Expo City .

“Hal ini menekankan peran vital media lingkungan dalam mendukung upaya internasional untuk mempromosikan aksi iklim global, selain meningkatkan kesadaran lingkungan dan iklim dengan memanfaatkan alat inovatif dan lebih berpengaruh yang mampu menyampaikan pesan positif kepada semua masyarakat di seluruh dunia,” jelas Al Rayssi.

Managing Director dan Group CEO ADNEC Group, Humaid Matar Al Dhaheri, mengatakan, Kongres Media Global memainkan peran penting dalam membentuk masa depan sektor media. Kongres ini akan menyediakan platform untuk memamerkan teknologi khusus terbaru, mendorong inovasi, dan menyatukan bakat kreatif dari seluruh dunia.

“Juga membangun jembatan kerjasama antara industri media dengan industri lain di tingkat regional dan internasional untuk menjalin kemitraan strategis,” katanya.

Al Dhaheri menambahkan, pihaknya yakin Kongres edisi kali ini akan menjadi kisah sukses baru dalam industri pameran dan konferensi, memperkuat posisi Abu Dhabi sebagai ibu kota pariwisata bisnis di kawasan ini.

Baca Juga:  Misi Dagang UEA di Indonesia Gali Potensi Peningkatan Perdagangan Non-Minyak

Kongres Media Global menyediakan platform yang ideal bagi perusahaan internasional yang ingin memasuki pasar industri media di kawasan GCC dan MENA. Ini juga memberikan kesempatan bagi outlet media di seluruh dunia untuk mendapatkan wawasan tentang industri media regional dan global dan merumuskan visi ke depan untuk membentuk masa depan sektor ini, yang telah menjadi pendorong utama pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia.

Edisi perdana GMC sukses besar, menghasilkan keluaran strategis yang berkontribusi besar dalam membentuk masa depan sektor media. Melihat lebih dari 200 CEO dan 1.200 perintis media, spesialis, dan influencer global yang mewakili enam benua, edisi pertama menampilkan lebih dari 30 sesi interaktif dan lebih dari 27 lokakarya, di mana lebih dari 173 pembicara internasional berpartisipasi.

Selain itu, pameran yang menyertai GMC 2022 menarik lebih dari 193 perusahaan media internasional besar dari 42 negara di seluruh dunia, yang berkumpul untuk membahas solusi teknologi terbaru di sektor media. (R/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.