Korban Syahid Keluarga Haniyeh Menjadi Tiga Putra dan Empat Cucu

Pemakaman tiga putra pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dan empat cucunya di Kota Gaza, Gaza pada 10 April 2024.(Foto: Anadolu)

, MINA – Korban syahid akibat serangan udara pada Rabu (10/4) terhadap anggota keluarga Kepala Biro Politik bertambah menjadi tujuh, yakni tiga orang putra dan empat orang cucu.

Serangan udara tersebut menargetkan sebuah mobil yang ditumpangi anggota keluarga Haniyeh yang sedang bepergian di kamp pengungsi Al-Shati dekat Kota Gaza, saat mereka dalam perjalanan menuju perayaan hari pertama Idul Fitri, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Hamas.

Sebelumnya dilaporkan bahwa yang syahid adalah tiga putra dan tiga orang cucu. Kemudian menyusul kematian cucu Haniyeh yang keempat.

Pernyataan itu mengatakan, anggota keluarga Haniyeh kehilangan nyawa mereka dalam serangan yang “berbahaya dan pengecut”.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Saksi mata mengatakan, serangan udara tersebut secara efektif menghancurkan mobil tersebut, membunuh atau melukai semua orang di dalamnya.

Pernyataan itu mengatakan, mereka yang kehilangan nyawa dalam serangan itu berdiri di garis depan yang sama dengan rakyat dan bergabung dengan barisan keluarga Haniyeh yang sebelumnya telah terbunuh bersama dengan mereka yang syahid dalam Operasi Badai Al-Aqsa.

Ia menambahkan bahwa penargetan Israel terhadap para pemimpin Hamas dan keluarga mereka “tidak lebih dari upaya putus asa musuh yang gagal di lapangan. Israel sangat ketakutan menghadapi pertahanan perlawanan Palestina” dan menyampaikan belasungkawa atas korban yang meninggal.

Pernyataan tersebut menggarisbawahi bahwa serangan tersebut tidak akan mematahkan kemauan Hamas dan perlawanan rakyat Palestina dan hanya akan menambah tekad mereka dalam perjuangan. (T/RI-1/R1)

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.