KPIPA Adakan Kampanye ‘Palestina Arah Perjuanganku’

Ketua KPIPA Nurjanah Hulwani. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Koalisi Perempuan Global untuk Al Quds dan Palestina () mengajak umat Islam untuk ikut menyukseskan kampanye ‘Palestina Arah Perjuanganku’

Untuk ini KPIPA secara daring menyelenggarakan kampanye “Palestina Arah Perjuanganku” mulai Ahad (14/5).

Ini merupakan kampanye sepanjang tahun, diikuti oleh seluruh negara yang bergabung di koalisi, lembaga mitra, para aktivis sosial kepalestinaan, jaringan ulama dan akademisi, jaringan wanita internasional dan masyarakat umum.

Kampanye ini digagas untuk memobilisasi dukungan dan advokasi bagi perjuangan Palestina.

Selain itu juga untuk mengaktifkan kembali peran umat terhadap arah perjuangan abadi, yaitu Palestina dengan seluruh wilayah dan sasaran perhatiannya yang meliputi , , Tepi Barat, wilayah pendudukan, pengungsi, dan tawanan.

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

Tema yang akan dikampanyekan secara serentak adalah:

1. “”, dilaksanakan selama satu pekan pada tanggal 16-21 Mei 2023 dengan acara penutup peringatan Pertempuran Seif Al-Quds dengan tagar #WeAreWithYou

2. “Al-Quds dan Tepi Barat”, dilaksanakan selama sepekan tanggal 15-21 Agustus 2023 dengan rangkaian acara peringatan pembakaran Masjid Al-Aqsha dengan tagar #TogetherWeMakeItsVictory

3.  “Tawanan”, dilaksanakan selama sepekan pada tanggal 13-19 Oktober 2023 ‘Kesepakatan Pria Merdeka’ dan dengan  tagar #YouAreNotAlone.

4. “Pengungsi”, dilaksanakan selama sepekan pada tangga 23-29 November 2023 dengan rangkaian acara yang diakhiri dengan Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina dengan tagar #WeWillLiveWithDignity.

Kampanye ini menyasar seluruh wanita dunia dalam berbagai perannya (aktivis sosial, ulama, akademisi, pemudi).

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

KPIPA menyatakan, tujuan kampanye ini antara lain  untuk meningkatkan kesadaran dunia terkait  dan kondisi rakyat Palestina.

Kampanye juga untuk  mengekspos kejahatan kemanusiaan yang terus menerus dilakukan penjajah zionis serta meningkatkan kontribusi kaum perempuan dan seluruh umat dengan media dan gerakan sosial.

“Kesibukan umat Islam dengan program-progam keumatan di dalam negeri terkadang membuat umat lupa terhadap persoalan Palestina terutama pusat perjuangan umat Islam, Baitul Maqdis. Adanya kampanye ini setidaknya mengingatkan kita untuk tetap membersamai perjuangan membebaskan Masjid Al Aqsa dan berkontribusi nyata dengan apa saja yang kita miliki,” ujar Ketua KPIPA .

Nurjanah menyatakan, KPIPA siap menyukseskan kampanye ini di tanah air dengan menggerakkan anggota dan jaringan yang dimiliki.(T/R7/P1)

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.