ISRAEL HANCURKAN 59 MASJID DALAM 21 HARI AGRESI

Laporan MINA untuk kebrutalan Israel
Laporan MINA untuk kebrutalan

Gaza, 1 Syawal 1435/28 Juli 2014 (MINA) – Selama 21 hari atas Jalur Gaza, Palestina, sampai Senin, setidaknya  telah menghancurkan 116 fasilitas pendidikan, 139 tempat pelayanan umum dan 59 masjid.

Adapun jumlah korban manusia akibat agresi Zionis Israel hingga hari ke 21 adalah  sejumlah 1.032 wafat dan 6.233 orang luka-luka. Demikian wartawan MINA di Gaza melaporkan, Senin.

Zionis juga memborbardir rumah beserta penghuninya. Sebanyak 24 anggota keluarga Abu Jami’, 20 anggota keluarga An-Najjar, 18 keluarga Al-Batsy, 14 anggota Al-Ashthal, 8 anggota dari keluarga Al-Haj dan 6 anggota dari keluarga Hamad. Mereka syahid bersama dengan runtuhnya rumah mereka.

Koresponden MINA juga melaporkan kebrutalan Israel telah membunuh lebih dari 200 anak-anak dari jumlah keseluruhan, termasuk diantaranya menembak anak berumur 5 tahun meggunakan sniper tepat di kepalanya serta merudal  bocah yang sedang bermain bola di pantai.

Pasukan Israel  menghancurkan pula pembangkit listrik yang berdampak pada pemadaman listrik selama 20 jam perhari dan terganggunya operasional rumah sakit-rumah sakit.

Zionis Israel juga banyak melakukan serangan dari rumah ke rumah penduduk serta melarang tim medis untuk masuk dan mengevakuasi para korban luka juga membiarkan mereka kehabisan darah.(T/K01/P08/P04/IR)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0