Lima Belas Orang Tewas Akibat Bom Mobil di Idlib Suriah

, , 12 Dzulqa’dah 1437/ 15 Agustus 2016 (MINA) – Setidaknya lima belas orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di sebuah bus di provinsi Idlib, barat laut Suriah, pada Ahad (14/8).

Menurut sumber lokal mengatakan, kepada AA Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), pada Senin (15/8) bahwa seorang pembom meledakkan dirinya di sebuah bus yang membawa pejuang oposisi di pintu masuk Atmeh camp.

“Lima belas orang tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan itu,” kata sumber (yang tidak mau disebut namanya), namun belum jelas apakah korban warga sipil atau  oposisi.

Suriah telah terperangkap dalam perang saudara sejak awal 2011, ketika Presiden Bashar Al-Assad menumpas protes pro-demokrasi sebagai pengaruh dari “Musim Semi Arab”, dengan kekerasan yang luar biasa.

“Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas dan 10 juta lebih pengungsi di seluruh negeri terluka akibat perang saudara,” menurut PBB.

Menurut Pusat Penelitian Kebijakan Suriah, korban tewas dari konflik sejak enam tahun lalu itu berjumlah lebih dari 470.000 orang. (T/M013/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aa.com.tr/en/middle-east/bus-bombing-kills-15-in-syria-s-idlib/628730

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.