Malam Pergantian Tahun, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

Jakarta, MINA – Merayakan pergantian tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sejumlah acara yang dapat dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya di Balai Kota, melainkan juga tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman – MH. Thamrin.

Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2020 dilaksanakan pada Selasa (31/12), mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Pelaksanaan perayaan ini atas dasar Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan, seperti tahun sebelumnya, Jakarta kembali menggelar , yang terdiri dari pernikahan baru dan juga itsbat (pengesahan) nikah.

“Jika tahun sebelumnya acara Nikah Massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta. Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB,” katanya.

Peserta Nikah Massal sebanyak 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasang. Seluruh peserta Nikah Massal akan mendapatkan gratis biaya nikah dan/atau biaya sidang itsbat, uang mahar senilai satu juta rupiah, dan bingkisan pernikahan.

“Ini dari dukungan Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Saefullah, terdapat panggung hiburan di 5 (lima) lokasi, yaitu Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.