MALAYSIA SELENGGARAKAN KONFERENSI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MUSLIM

Kuala Lumpur, 6 Rajab 1435/5 Mei 2014 (MINA) –  Malaysia akan mengadakan konferensi  perempuan Internasional pada Juni mendatang dengan misi untuk memberdayakan perempuan Muslim agar mampu mengatasi tantangan sehari-hari yang dihadapi mereka.

“Acara ini untuk menyatukan ribuan perempuan dari berbagai lapisan masyarakat yang tak terhitung jumlahnya dengan satu tujuan untuk memberdayakan kaum perempuan”kata menajer Mercy Mission Malaysia national  Sajid Hussain dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan On Islam dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Diselenggarakan oleh Mercy Mission Malaysia, Konferensi tersebut akan diselenggarakana di Putrajaya International Convention Centre pada Sabtu, 14 Juni mendatang.

Konferensi tersebut bertema “ Darkness to Light”,  acara tahunan ini akan meliputi diskusi dan workshop yang bertujuan untuk menginspirasi dan memberdayakan kaum muslimah.

“Acara ini memulai pada misi untuk memberikan kesempatan bagi kaum muslimah untuk mengekspresikan realitas gaya hidup mereka, berbagai prestasi yang bermanfaat bagi kemanusiaan dan dapat mengilhami orang lain dengan melakukan hal yang sama “ kata organisasi Mercy Mission Malaysia dalam websitenya.

“Konferensi ini bercita-cita untuk memberikan pertumbuhan sebagai sebuah komunitas dan individu, untuk merayajan kebarhasilan, menampilkan prestasi dan untuk mencerahkan, mendorong dan membersayakan setiap Muslimah.

“Kami mendatangkan kesepmatan untuk mengeksplorasi peran Muslimah, membahas perjuangan perubahan lingkungan yang berhubungan dengan peran mereka, serta tantangan sehari-hari yang dihadapi kaum perempuan” tambahnya.

Konferensi tersebut bukanlah acara yang pertama kalinya diselenggarakan yang memberdayakan kaum  Muslimah. Sebelumnya pada 2014, acara konferensi ini diselenggarakan di London dan Manchester, konferensi pertama diluncurkan oleh Mercy Mission di Inggris tiga tahun lalu.

Acara tersebut pernah diselenggarakan di berbagai negara di antaranya Kanada, Malyasiam Australia dan di Paris memperkuat tali persaudaraan dari lapisan masyarakat bersama-sama untuk merayakan persaudaraan sesame Muslim lainnya.

Pada Desember lalu, Konferensi ini dibuka di Australia Sydney untuk memberikan berbagai perspektif ke dalam kehidupan seorang wanita Muslim. (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0