WAPRES KE RIYADH SAMPAIKAN DUKACITA WAFATNYA RAJA SAUDI

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)

Riyadh, 4 Rabi’ul Akhir 1436/25 Januari 2015 (MINA) – Wapres yang mewakili Republik Indonesia didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sedang berada di Saudi Arabia, untuk menyampaikan dukacita wafatnya bin Abdul Aziz sekaligus memberikan ucapan selamat kepada penggantinya, Raja Salman bin Abdul Aziz.

Atas wafatnya Raja Abdullah, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Indonesia kehilangan penjaga hubungan baik Indonesia dengan , demikian siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

“Kita kehilangan seorang pemimpin dunia yang jasanya besar dalam menjaga, memelihara, dan mengembangkan hubungan yang amat baik antara Indonesia dan Saudi Arabia,” kata Menag dalam pernyataannya setelah mendapatkan berita duka wafatnya Raja Abdullah di Jakarta, Jumat lalu.

Menurutnya, banyak program kerjasama di bidang keagamaan, pendidikan, dan kebudayaan antarkedua negara yang berhasil dikembangkan atas prakarsa dan kepemimpinan almarhum.
Hubungan masyarakat kedua negara juga telah berjalan layaknya sesama saudara, dan itu telah terbangun sejak ratusan tahun yang lalu.

“Almarhum berhasil menjaga dan memelihara hal tersebut dengan baik,” tuturnya.

“Semoga Allah SWT tempatkan almarhum di tempat yang sebaik-baiknya,” doa Menag sembari berharap penggantinya mampu melanjutkan apa yang telah almarhum rintis dan kembangkan,” kata Menteri Agama yang baru beberapa hari lalu bersama Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek kembali dari Arab Saudi dalam rangka persiapan menghadapi musim haji mendatang.

Raja Abdullah bin Abdul Aziz (alm.) wafat setelah dirawat selama beberapa pekan di rumah sakit. Putra Mahkota Salman bin Abdulaziz Al Saud (79) kini resmi menjadi yang baru dan Pangeran Muqrin bin Abdulaziz adalah putra mahkota baru.

Doakan Pihak yang Perangi Korupsi

Meski tengah berada di Saudi, Menag tampaknya terus memantau perkembangan di Tanah Air.
Dari tanah Saudi, Menag bahkan menyampaikan doa dan dukungannya kepada orang-orang yang ikhlas memerangi korupsi agar Indonesia terus memancarkan keberkahan.

“Tinggalkan Riyadh menuju Jeddah. Doaku bersama mereka yang tulus ikhlas perangi korupsi agar Indonesia kita memberkah,” demikian harapan yang dipanjatkan Menag melalui akun twitter pribadinya ‘@lukmansaifuddin’, Ahad (25/01).

(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0