Menlu Palestina Desak PBB Implementasikan Resolusi di Palestina

Foto: Wafa

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Ekspatriat Riyad al-Malki mendesak Antonio Guterres, Sekretaris Jenderal PBB untuk mengimplementasikan resolusi internasional di Palestina.

Hal tersebut Malki sampaikan saat bertemu Guterres di sela-sela sesi Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa (25/4), yang membahas mengenai situasi di Timur Tengah dan masalah Palestina, Wafa melaporkan.

Malki memberikan informasi kepada tentang pelanggaran berulang Israel terhadap Islam dan kesucian Kristen di Palestina serta pengepungan terus-menerus di sejumlah kota Palestina.

Menlu menekankan pentingnya memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina dan kebutuhan untuk mengimplementasikan resolusi DK PBB, terutama resolusi 904 dan resolusi Majelis Umum.

Maliki juga mengundang Sekjen PBB untuk mengunjungi Palestina dan melihat situasi secara langsung sebagai bagian dari mandatnya serta memikul tanggung jawab terhadap rakyat Palestina dan hak-hak mereka.

Sementara itu, Guterres menyatakan dukungannya untuk hak-hak rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut, terutama penentuan nasib sendiri, hidup dalam keselamatan dan keamanan di negara mereka yang merdeka serta layak berdasarkan resolusi PBB dan hukum Internasional. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.