Menlu Saudi: Rudal ke Riyadh Diluncurkan Hizbullah dari Yaman

Rudal Hizbullah Lebanon. (Foto: The Daily Star/Mohammed Zaatari)

Riyadh, MINA – Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir mengumumkan, rudal terbaru yang tembakkan menargetkan bandara internasional di Riyadh adalah “rudal yang diluncurkan oleh Hizbullah Lebanon, dari wilayah yang diduduki oleh Houthi di Yaman.”

“Kami melihat ini sebagai tindakan perang,” katanya kepada CNN, Senin (6/11). Demikian Nahar Net memberitakannya yang dikutip MINA.

Al-Jubeir mengatakan bahwa rudal tersebut dibuat di Iran dan diselundupkan ke Yaman. Dia mengklaim bahwa petugas Garda Revolusi Iran dan Hizbullah membantu dan kemudian meluncurkannya.

“Kami berhak untuk merespon dengan cara yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Al-Jubeir. Namun, dia menolak mengatakan apa tindakan melawan Iran. “Kami telah memperluas tangan kami ke Iran sejak tahun 1979 dalam persahabatan, dan apa yang kami dapatkan kembali adalah kematian dan kehancuran.”

Sementara Menteri Luar Negeri Saudi untuk Urusan Teluk Thamer Al-Sabhan, mengeluarkan peringatan baru kepada Hizbullah dan Lebanon.

“Kerajaan Arab Saudi tidak akan menerima bahwa Lebanon menjadi bagian dari perang terhadap Arab Saudi,” kata Sabhan dalam sebuah wawancara telepon dengan TV Al-Arabiya. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.