Mona Ratuliu Bangga Dengan Ibu Yang Sabar Mendidik Anak Autis

Jakarta, 22 Rabi’ul Awal 1438/ 22 Desember 2016 (MINA) –  Artis dan Motivator Keluarga, Mona Ratuliu, memberikan apresiasi kepada para ibu yang anak berkebutuhan khusus () dan mengharapkan ini dapat menginspirasi kaum ibu lainnya.

Berbicara dalam acara “Terima Kasih Ibu” yang diadakan Dompet Dhuafa di Mall Pasific Space, Jakarta, Kamis (22/12), ia juga  mengucapkan terima telah diberikan kepercayaan dan kesempatan tampil di acara itu untuk memberikan inspirasi kepada para ibu yang begitu kuat mengasuh anak berkebutuhan khusus.

“Saya bersyukur diundang dalam acara ini karena di balik ini saya juga bisa belajar banyak tentang kesabaran dan rasa sayang yang tulus menghadapi anak-anak yang kurang secara fisik (autis). Saya juga salut karena mereka masih bisa tersenyum dan bahagia melihat anak mereka yang berkebutuhan khusus itu.” katanya.

Membawa anak dalam acara menggambar, mewarnai, dan menonton film bersama autis menjadikan pembelajaran, wacana baru, dunia baru, ketemu hal baru yang dipikirkan, dan membuka pikiran menjadi luas tentang autis.

“Lebih menjelaskan banyak hal kepada anak tentang apa sih autisme itu serta memperdalam makna autis itu sendiri. Buatlah hal-hal kecil di rumah agar si anak lebih banyak melakukan pendekatan dengan orang tua serta selalu bersyukur dengan apa yang anak itu miliki.” tambahnya.

Ia menjelaskan pula, satu tahun lalu ia menerbitkan sebuah buku tentang parenting yang mana menceritakan bagaimana jatuh bangunnya mengasuh anak di rumah, cerita-cerita tentang kebersamaan anak-anak di rumah, mengajarkan anak di rumah, memberikan anak kurikulum yang baik, dan seperti apa target asuh bagi anak-anak.

“Mengasuh dan mendidik anak dengan orang lain rasanya pasti beda, karena peran orang tua di rumah lebih efektif dibanding orang lain yang mengasuh. Marah-marah atau dengan kata-kata yang kasar, dan menghukum anak bukan cara yang baik melainkan bisa dengan cara yang lebih efektif agar si anak lebih nyaman ketika dekat dengan orang tuanya dan akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” tutur Mona. (L/anj/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.