Neno Warisman: Muslimah adalah Pilar Kesejahteraan Umat

Foto: Putri/MINA

Jakarta, MINA – Presidium Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP), turut hadir memberi sambutan dalam di Jakarta pada hari Sabtu (2/12).

Menurutnya, dari pertama muali aksi 313, 505 sampai 212 tidak bisa terpisahkan dari gerakan muslimah memilih pemimpin, karena sebanyak 270 juta kaum wanita harus mendapat tempat dan harus berani.

“Termasuk dalam aksi dan reuni aksi 212 ini, karena muslimah adalah pilar kesejahteraan umat, terutama kontribusi Ibu bagi anak-anaknya untuk melahirkan generasi yang nantinya akan menjadi pemimpin,” ujarnya kepada MINA saat ditemui di sela-sela acara Reuni Akbar 212 di Monas.

Neno menegaskan, Islam adalah agama yang penuh kelembutan dan toleransi.

“Kami kaum muslimah ingin mengenal, terutama pada diri saya sendiri bahwa Islam penuh kasih sayang dan rahmatan lil alamin, aksi kali ini turut dihadiri Tuna Rungu, Difabel dan lainnya, mereka sangat luar biasa, dalam hal ini kami memfasilitasi tempat untuk mereka, begitu pun juga teman-teman yang lupus, mereka sangat ini dekat dengan kita, dan mereka ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa Islam betul mencintai orang-orang yang lemah,” papar Neno.

Neno melanjutkan, untuk kedepannya jangan hanya berteriak saja dalam aksi aksi seperti ini, tapi membangun keluarga yang lebih baik, karena saat ini tingkat pornografi mencapai angka yang tertinggi, hamil diluar nikah, maka harus ada hal yang kita rubah dalam sistem rumah tangga.

“Untuk itu sudah menjadi perhatian para ulama dan guru serta pendidik dalam mengatasi hal ini, maka dalam hal ini Ayah harus kembali menjadi pendidik terbaik dan mengajari agama, jauhkan anak-anak kita dari makanan haram. Kita bisa bangkit jika memiliki remaja-remaja yang hebat dan sehat. Dunia ini haru memiliki remaja yang hebat, berikan anak kepercayaan untuk memilih dalam hidupnya,” pungkas Neno

Turut hadir dua pimpinan DPR RI, yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Wakil ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath, serta puluhan tokoh agama lainnya.

Reuni Akbar 212 dihadiri oleh jutaan peserta reuni dari Jakarta dan sekitarnya, serta dari beberapa daerah di Sumatera, Jawa, dan lain sebagaianya yang menggunakan puluhan bus. (L/R07/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.