Nikah Bareng di Atas Mobil Pemadam Kebakaran di Yogyakarta

Wakil Walikota Yogyakarta, memberikan selamat kepada pasangan termuda Irawan (23) dan Devani (17) di atas mobil Damkar. (Foto: Rahmie/MINA)

Malioboro, MINA – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjadi saksi nikah di acara yang bertajuk Nikah Bareng Pancasila Sakti di atas mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), Selasa (26/9).

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) itu menyambut HUT Yogyakarta yang ke 261 dan Milad Fortais ke 6, bertempat di Jalan Molioboro. jalan utama yang juga pusat perbelanjaan daerah itu.

“Momen yang sangat indah bagi kita semua, semoga delapan pasang yang sudah sah bisa menjadi keluarga dan warga yang bahagia dan sejahtera,” kata Heroe di sela-sela acara.

Baca Juga:  Duta Al-Quds: Sirah Nabawiyah Perkuat Pembebasan Al-Aqsa

Delapan pasang yang berbeda latar belakang dan pendidikan itu, Haroe mengibaratkan dua sayap burung yang jika salah satu tidak ada maka burung itu tidak bisa terbang.

Di hadapan para hadirin sekitar 500 peserta, saksi dan mempelai, wakil walikota berpesan bahwa pernikahan adalah sebuah perjanjian yang sangat kuat dan menjaga kekuatan akad nikah.

“Inilah kenapa negara harus hadir dan dicatat oleh negara, agar pernikahan ini kuat menurut agama dan menurut negara,” jelasnya di depan para tamu undangan dan pengantin.

Dia menegaskan, perjanjian yang kuat tidak ada artinya jika akhirnya dua pasang kekasih menjalin hubungan dengan cara bergaul yang tidak makruf.

Pihaknya menambahkan acara ini bersamaan dengan momentum HUT Yogyakarta, diharapkan bisa mendorong kebersamaaan gotong royong untuk bersama-sama membangun lingkungan daerah masing-masing dan kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Menlu RI Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Iran

Acara yang mengambil tema ‘Menyatukan Hati untuk Illahi dan NKRI’ itu diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Yogyakarta ke- 261, Hari Kesaktian Pancasila dan HUT FORTAIS ke- 6.

Acara juga bekerjasama dengan Mi’raj News Agency (MINA) sebagai media partner. .

Dalam usianya yang masih enam tahun, Fortais telah menyatukan ribuan pasangan. “Dalam waktu enam tahun ini FORTAIS Sewon dapat memfasilitasi dari perjodohan hingga pernikahan sebanyak 6.500 pasang sebagai keluarga yang sakinah dan ber-Pancasila,” ujar Ryan, pimpinan Fortais. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf