NOVEL AYAT-AYAT CINTA 2 HASILKAN DONASI JUTAAN RUPIAH UNTUK PALESTINA

Kang Abik lelang novel
lelang novel

Jakarta, 19 Safar 1437/1 Desember 2015 (MINA) – Lembaga Asia Pasific Community for (ASPAC) telah menyelenggarakan acara “Hari Solidaritas Palestina ” atau Palestine Solidarity Day, pada 29 November 2015 lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Acara yang didukung oleh banyak lembaga seperti Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, Majelis Ulama Indonesia, Rumah Zakat, PKPU, Adara Reliefe Internasional, One Day One Juz (ODOJ), FSLDK Jabodetabek itu menarik banyak simpati dan antusias dari masyarakat.

Selain menyajikan agenda kepalestinaan berupa film dokumenter dan penggalangan dana, Palestine Solidarity Day ini juga banyak menghasilkan bantuan dana dari hasil lelang yang dilakukan para pengisis acara, antara lain Ustadz Bachtiar Nasir, penyanyi dan pengarang lagu Melly Goeslow, penyanyi lagu relijius Opick, dan novelis kondang Habiburrahman El Shirazy.

Salah satu yang menarik adalah sajian lelang yang dilakukan oleh Habiburrahman El Shirazy, seusai membacakan puisi karyanya yang bertajuk “Palestina” dan beberapa bait dari isi novel terbarunya “Ayat-Ayat Cinta 2”, penulis yang biasa disapa kang Abik ini melelang novelnya dengan harga Rp. 1.000.000 dan sepenuhnya akan disumbangkan untuk Palestina. Tidak disangka-sangka, satu novel yang dibawa kang Abik mendapatkan respon dari beberapa orang yang berminat.

“Baiklah, jika yang berminat lebih dari satu, kalau begitu saya akan berkordinasi dengan penerbit Republika untuk kemudian akan dikirim kepada para peminat.” Ujar Kang Abik, di tengah panggung utama acara Palestine Solidarity Day.

Novel yang sudah laris sebanyak sepuluh ribu eksemplar selama dua minggu masa pre-sale ini selain berkisah dengan salah satu latar di Palestina, juga memberikan nominal jutaan rupiah untuk saudara-saudara di Palestina. (L/HBB/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0