Pejuang Hizbullah Lebanon Hancurkan Tank Merkava Israel

Pejuang Hizbullah Lebanon sedang mengeker posisi tentara Israel di perbatasan Lebanon Selatan, Selasa, 9 April 2024. (Gambar: media militer Hizbullah)

Beirut, MINA – Pejuang terus menyerang lokasi pendudukan Zionis di dekat perbatasan Lebanon, untuk mendukung rakyat Palestina dan perlawanan di Gaza serta sehubungan dengan agresi Israel di berbagai desa di Lebanon Selatan, .

Dikutip dari Al-Manar, media militer Hizbullah mengeluarkan pernyataan berturut-turut untuk menggambarkan serangan tersebut dan dampaknya.

Pernyataan pertama menyebutkan, pejuang Perlawanan Islam melancarkan tembakan rudal pada pukul 10:30 pada hari Selasa, 9 April, menargetkan posisi tentara Israel dan tank Merkava di Barak Doviv. Pernyataan tersebut juga mengindikasikan bahwa serangan tersebut mengakibatkan hancurnya tank dan jatuhnya korban jiwa di antara para prajurit musuh, baik tewas atau terluka.

Menurut pernyataan kedua, pejuang Perlawanan Islam menargetkan pergerakan tentara musuh Israel di sekitar lokasi Jal Al-Allam dengan peluru artileri saat fajar pada hari Selasa, 9 April.

Pernyataan ketiga menegaskan bahwa pejuang Perlawanan Islam menargetkan Barak Zibdeen di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan peluru artileri pada pukul 12:00 pada hari Selasa, 9 April.

Pernyataan keempat menunjukkan bahwa pejuang Perlawanan Islam menargetkan pada pukul 15:15 pada hari Selasa, 9 April, situs Ruwaisat Al-Alam di Perbukitan Kfarshouba Lebanon yang diduduki dengan rudal, mencapai serangan langsung.

Pejuang Perlawanan Islam menargetkan pada pukul 15:25 pada hari Selasa, 9 April, situs Al-Radar di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan rudal, mencapai serangan langsung, menurut pernyataan kelima.

Pernyataan keenam menekankan bahwa pejuang Perlawanan Islam menargetkan pada pukul 15:25 pada hari Selasa, 9 April, lokasi pendudukan Al-Assi dengan rudal, mencapai serangan langsung.

Pernyataan ketujuh menegaskan bahwa pejuang Perlawanan Islam menargetkan pertemuan tentara musuh Israel di situs Al-Baghdadi dengan serangan dan serangan drone pada pukul 15:00 pada hari Selasa, 9 April.

Pejuang Perlawanan Islam menargetkan perangkat pengacau drone di lokasi Al-Assi dengan serangan yang menyerang drone pada pukul 15:00 pada hari Selasa, 9 April, tegas pernyataan kedelapan.

Media militer Hizbullah juga merilis sebuah video yang menunjukkan serangan rudal Perlawanan Islam terhadap pangkalan musuh Israel, pangkalan Yoav dan barak Kela, di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.