Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta XI – Tahun 2018 Berakhir

(Foto: Istimewa)

, MINA – Pekan Tinggi Jakarta Ke-11 Tahun 2018 (PPTJ XI – Tahun 2018) ditutup dengan pemberian penghargaan dan pengumuman pemenang lomba-lomba yang digelar sebagai rangkaian kegiatan dari tanggal 22 -24 Januari 2018 di Hall A1 Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Beberapa lomba tersebut di antaranya Lomba Tari Ratoeh Jaroe, lomba Tari Tradisional kreasi baru, Debat Dalam Bahasa Inggris, Kompetisi Promosi Pentas Seni Sekolah dan lomba Gelar Karya Kreatif SMK, serta penghargaan untuk peserta Stand di PPTJ 2018.

Duta Besar Elias Ginting mewakili Panitia Pelaksana PPTJ XI – Tahun 2018 dalam penutupannya menjelaskan, lomba yang diadakan selama pameran bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa sehingga tidak hanya berprestasi dalam hal akademik, namun juga non akademik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Selain itu, dia juga mengharapkan pameran dan forum yang sudah digelar selama tiga hari ini dapat menambah pengetahuan peserta khususnya kelas XII SMA dan SMK untuk menentukan jurusan yang akan dipilih.

Sebagaimana keterangan pers yang diterima, Pemenang lomba Tari Saman Ratoeh Jaro adalah: Juara 1 diraih oleh SMA Al-Azhar BSD; Juara 2  SMAN 46 Jakarta; dan Juara 3  SMAN 8 Tangsel.

Pemenang lomba Tari Tradisional kreasi baru adalah: Juara 1 diraih oleh SMA Pertiwi 1 Padang; Juara 2 diraih oleh SMA Tugu Ibu, Depok; dan Juara 3 diraih oleh SMAN 8 Tangsel.

Sementara untuk Kompetisi Debat Bahasa Inggris, Juara 1 diraih oleh SMA Islamic International High School; Juara 2 diraih oleh SMAN 60 Jakarta; Juara 3 diraih oleh SMAN 26 Jakarta; dan Juara Runner Up diraih oleh SMAN 60 Jakarta.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Selain itu, untuk juara Kompetisi Pentas Seni Sekolah diraih oleh SMK Cinta Kasih Tzu Chi.

Selanjutnya, untuk Kompetisi Gelar Karya Kreatif SMK, Juara 1 diraih oleh SMKN 35 Jakarta; Juara 2 diraih oleh SMK Cinta Kasih Tzu Chi; dan Juara 3 diraih oleh SMKN 36 Jakarta.

Penghargaan Stand-stand Pilihan Panitia masing-masing: Stand Terbaik diraih oleh Binus University; Stand Favorit diraih oleh Universitas Bakrie; Stand Environmental diraih oleh Badan Restorasi Gambut; serta Stand Pelayanan Favorit : a. Universitas Islam As Syafi’iyyah, b. Aero Flyer Institute; Stand dengan Media Promo Terbaik diraih oleh Interstudi; serta Stand Minimalist Terbaik diraih oleh Trisakti.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi, dan sertifikat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Agenda Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2007, didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman para pelajar kelas III SMA dan SMK tentang potensi program studi.

Agenda ini sekaligus menjadi kegiatan kesinergian para pengelola pendidikan tinggi, pemerintah, dan masyarakat luas lainnya dalam memenuhi kebutuhan SDM profesional untuk pencapaian Generasi Emas 2030. (R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.