PEMERINTAH AUSTRALIA BELA RENCANA MENAMPUNG 12.000 PENGUNGSI SURIAH   

Menolong pengungsi Suriah
Menolong pengungsi

Sydney, 12 Shafar 1437/24 November 2015 (MINA) – tetap bersikeras dengan rencananya menampung 12.000 pengungsi Suriah, pemerintah menyatakan Senin, meskipun mendapat tekanan agar membatalkan rencana tersebut dari partai sayap kanan yang berkuasa.

Menteri Kehakiman Michael Keenan, yang bertanggung jawab atas kebijakan kontra-teror, mengatakan ada pemeriksaan yang komprehensif di tempat terhadap teroris yang menyamar sebagai pengungsi, Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, mengutip DPA.

“Mengambil 12.000 orang dari Suriah adalah hal yang benar untuk dilakukan beberapa bulan yang lalu dan itu masih hal yang tepat untuk dilakukan saat ini,” kata Keenan kepada Sky TV.

“Kami melakukan segala yang dapat kami kerjakan untuk melakukan penilaian risiko yang tepat dan benar dan memastikan tidak ada yang datang ke negara ini akan menjadi masalah keamanan untuk negara kita.”

Baca Juga:  Polisi Delhi Ungkap Perdagangan Orang Rohingya dari Myanmar ke India dan Rusia

Sebelumnya Senin, Senator Cory Bernardi, seorang aktifis ultra-konservatif dari Australia Selatan yang menginginkan agar burqa dilarang di tempat-tempat umum, mengatakan pada ABC TV bahwa teroris dapat mencoba masuk ke Australia dengan berpura-pura menjadi pengungsi.

“Kami memiliki unsur-unsur ekstremis di tempat kerja di negara ini. Mengapa kita mengambil risiko dengan menambah jumlah mereka, bahkan berpotensi, dan menanggung beban keuangan dan sosial seiring dengan kedatangan mereka?” kata Bernardi.

Lima pengungsi pertama tahapan khusus tiba di Perth pekan lalu dan lebih banyak lagi diharapkan tiba di negara-negara bagian pantai timur sebelum Natal. Sebagian besar akan tiba pada 2016, kata Keenan. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0