Pemimpin Demokrat AS: Pembentukan Negara Israel Prestasi Terbesar Abad 20

Pemimpin Partai Demokrat AS . (Foto: AP)

Washington, MINA – Pemimpin Partai Demokrat Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengatakan bahwa pembentukan “Negara ” adalah prestasi politik terbesar di abad ke-20.

“Tidak ada prestasi politik yang lebih besar di abad ke-20 daripada pembentukan Negara Israel,” kata Pelosi dalam pernyataannya, Ahad (25/3), demikian Al-Araby Al-Jadeed melaporkan.

Komentar itu dinyatakan saat Pelosi mengumumkan bahwa dia akan memimpin kunjungan delegasi Kongres ke Israel dan Yordania mulai Sabtu pekan depan.

Kunjungannya akan fokus pada masalah keamanan serta kerja sama global dan regional. Kunjungan itu pun menandai ulang tahun ketujuh puluh dari negeri Yahudi Israel.

“Delegasi kami senang dapat menyampaikan ucapan selamat dari rakyat Amerika kepada rakyat Israel saat merayakan ulang tahun ke-70 negara Yahudi itu musim semi ini,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa delegasi Kongres AS juga akan bertemu dengan “sekutu kunci” Yordania, untuk membahas penguatan hubungan ekonomi dan keamanan, khususnya, krisis pengungsi Suriah. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.