Syi’ar Pemuda Muslim Inggris : “Halo, Saya adalah Muslim”

(Foto: Anadolu Agency)

London, MINA – Sebuah acara  yang bertujuan mengurangi ketakutan dan prasangka terhadap sekaligus untuk menggugah empati, diluncurkan di Stasiun King’s Cross, London pusat.

Acara ini diadakan oleh organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) dengan menyampaikan pesan ‘Halo, saya adalah Muslim’ untuk memperkenalkan Islam dan mengurangi salah faham tentang Islam,” kata siaran pers komunitas itu yang disiarkan Anadolu dan dikutip MINA, Sabtu (7/4).

Pemuda-pemuda Muslim berdiri di depan stasiun itu menyampaikan pesan dimaksud, kegiatan ini banyak dikunjungi oleh orang-orang non muslim. Pekan ini,  ICMG akan mengajak ribuan pemuda Muslim  di Eropa, Australia dan Kanada, untuk melakukan kegiatan serupa.

Baca Juga:  Rusia Panggil Duta Besar Inggris dan Prancis Usai Pernyataan Soal Ukraina

Sebanyak 500 masjid di berbagai negara di Eropa juga akan melakukan kegiatan seperti ini, 

“Berkomunikasi dengan orang secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati,” tutur Ketua Organisasi Komunitas Islam Milli Gorus, Kemal Ergun.

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan acara ‘Halo, Saya adalah Muslim’ untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim.

Dalam acara ini kaum muda Muslim mempromosikan saling pengertian antar agama dalam kegiatan yang diadakan di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, dan Austria, ” Kata Ergun, dalam pernyataan tertulis ICMG. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.