Pemuda Palestina Hujani Pos-Pos Pendudukan di Yerusalem dengan Kembang Api

Pasukan pendudukan zionis Israel saat hadapi bentrok di Yerusalem dengan menembakkan gas air mata dan granat kejut. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Beberapa lingkungan di Yerusalem yang diduduki menghadapi berbagai yang intens dengan pasukan pendudukan tadi malam dan subuh hari ini, Jumat (12/5).

Dikutip dari Palinfo, bentrokan meletus di lingkungan Bir Ayoub dan Batn al-Hawa di Silwan, kota Shuafat di utara kota yang diduduki.

Para pemuda menembakkan rentetan petasan ke arah pos-pos pemukiman di lingkungan Batn al-Hawa di Silwan dan pasukan pendudukan menerima rentetan tembakan petasan di lingkungan Bir Ayoub.

Pasukan pendudukan menutup lingkungan dan mencegah kendaraan warga mencapai rumah mereka selama beberapa jam, sementara pemukim menutup jalan dengan wadah sampah di lingkungan Ras Al-Amoud.

“Pasukan pendudukan Israel mencegah warga, termasuk wanita dan anak-anak untuk kembali ke rumah mereka, dan menembakkan bom suara dan gas ke warga Yerusalem dan rumah mereka.

Di lingkungan Ain Al-Lawza, para pemuda menghadapi pasukan pendudukan dan menutup jalan dengan barikade, sementara pendudukan menangkap sejumlah pemuda di kota Al-Tur setelah menyerbu pesta pernikahan tahanan yang dibebaskan Wael Hunaiti, yang juga ditangkap bersama saudara-saudaranya.

Lingkungan Yerusalem yang diduduki menyaksikan konfrontasi hampir setiap hari dengan pasukan pendudukan dan pemukim yang telah merebut sejumlah rumah di tengah lingkungan Yerusalem.

Dua hari lalu, pemuda pemberontak di Al-Issawiya membakar sebuah bus yang penuh dengan pemukim, diikuti oleh konfrontasi kekerasan yang mengakibatkan cedera lebih dari 140 warga Yerusalem dari penduduk kota. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.