Perempuan Insinyur Kuwait Mundur dari Expo Dubai Setelah Panitia Umumkan Perayaan dengan Israel

Dubai, MIINA – , perempuan insinyur Kuwait dan penemu internasional, membatalkan partisipasi resminya dalam , setelah panitia menerbitkan iklan di akun pameran yang menyertakan kalimat, “Mari kita rayakan dengan .”

Akun Expo Dubai di situs foto global Instagram memasang gambar melalui fitur cerita dari paviliun Israel dalam pameran tersebut.

Jenan merespon melalui fitur Al-Asturi, dengan mengatakan, “Saya berhenti mengikuti dan mengumumkan penarikan saya dari Expo.” Quds Press melaporkan, Selasa (1/2).

Statusnya mendapat sambutan baik oleh para tweeter Arab yang memuji dia dan langkahnya, dan mengungkapkan kebanggaan mereka padanya.

Penarikan dirinya terjadi beberapa hari setelah penarikan petenis Kuwait, Muhammad Al-Awadi, karena berhadapan dengan petenis Israel.

Insinyur Jenan Al-Shehab adalah duta Kuwait dan Arab pertama untuk Jaringan Global Penemu dan Inovator Wanita.

Dia memenangkan gelar perempuan penemu terbaik di dunia, ketika berpartisipasi dalam Pameran Penemuan Internasional Toronto di Kanada tahun ini, untuk penemuannya tentang sistem transmisi daya jarak jauh nirkabel, yang dipatenkan oleh Kantor Paten AS USPTO.

Penemuan itu diimplementasikan dan mencapai produk akhir, Melalui perusahaan ElectrodisTech milik Al-Shehab, dan akan segera diluncurkan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.