PERSAUDARAAN MUSLIM KUNCI KEKUATAN UMAT ISLAM

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur. Photo By : Hadis/MINA
Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur. Photo By : Hadis/MINA
Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur. Photo By : Hadis/MINA

Way Kanan, Lampung, 13 Rabi’ul Awwal 1436/4 Januari 2015 (MINA) – Persaudaraan sesama muslim merupakan kunci utama kekuatan umat Islam, kata Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur di hadapan ratusan peserta Tabligh Akbar yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung di Masjid At-Taqwa, Kampung Pisang Baru, Kec. Way Tuba Kab. Way Kanan, Lampung, Ahad, (4/1).

“Orang beriman yang bersaudara itulah yang memperkuat umat islam dan yang persaudarakan umat islam adalah Allah. Inilah barang termahal, yaitu persatuan yang tidak bisa dibeli dengan harta sedunia,” kata Imaam Yakhsyallah.

Menurutnya, bersaudara atau ukhuwah merupakan nikmat terbesar yang diberikan oleh Allah.

“Apapun yang kita rasa dan punya akan menjadi nikmat kalau kita bersaudara, dan yang dapat mempersaudarakan kita adalah Allah, “ ujarnya.

Umat Islam menurutnya, hendaklah menjadi seperti kedua tangan jangan seperti kedua telinga.

“Jadilah seperti kedua tangan, jangan seperti kedua telinga. Ketika tangan Kiri sakit maka tangan kanan yang mengobati. Walaupun beda fungsinya namun tidak ada iri dengki. Kalau muslimin bisa begini, ini luar biasa. Inilah kehidupan berjama’ah, betul-betul rahmat, “ kata Yakhsyallah, yang juga Pengasuh Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud Online.

“Tidak seperti kedua telinga, selalu bersama kemana-mana, tapi tidak pernah saling menyapa, tidak pernah telinga kiri silaturahim ke kanan, “ tambahnya.

Yakhsyallah berharap terjadi kerukunan kebersamaan dan persatuan diantara umat Islam sehingga Allah kuatkan islam. Sebab yang akan merasakan kuatnya Islam adalah seluruh alam semesta.

Yakhsyallah berpesan agar umat Islam menghentikan permusuhan sesama muslim sehingga tercipta persatuan dan persaudaraan.

“Sudah lelah rasanya umat Islam bermusuhan, musuh kita sudah banyak maka jangan menganggap sesama muslim itu musuh.muslim itu saudara, maka mari jaga persatuan, kebersamaan, dan peraudaraan, “ ujarnya. (L/K08/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Comments: 0