PERWAKILAN PALESTINA DI JAKARTA APRESIASI PERHATIAN INDONESIA

Sekretaris Satu Kedutaan Palestina untuk Indoensia, Taher Hammad. (Foto: Rendy/MINA)
Sekretaris Satu Kedutaan untuk Indoensia, Taher Hammad. (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, 18 Dzulhijjah 1436/2 Oktober 2015 (MINA) – Sekertaris 1 Kedutaan Palestina untuk Indonesia Taher Hammad menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Indonesia atas perhatian dan komitmennya terhadap rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Taher dalam seremonial serah terima Pernyataan Maklumat Pembebasan Masjid Al-Aqsha, di depan Kedutaan Palestina, Jumat (2/10).

Hammad juga menyampaikan apresiasinya kepada Jama’ah Muslimin (Hizbullah), dan Front Pembela Islam (FPI) atas dukungannya terhadap Masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat pertama dan tempat ketiga tersuci bagi umat Muslim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah Indonesia yang telah mendukung Masjid Al-Aqsha,” ujar Hammad.

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

Sementara itu, Ketua Umum , Agus Sudarmaji, mengatakan aksi damai berupa “Gerak Jalan Cinta Masjid Al-Aqsha” itu dimulai dari Tugu Proklamasi Jakarta dan berakhir di Kedutaan Besar Palestina Jakarta.

Aksi damai tersebut diakhiri dengan penyampaian orasi dari para tokoh ormas-ormas Islam dan penyerahan Pernyataan Sikap Dukungan Kemerdekaan Palestina dan Pembebasan Al-Aqsha yang diserahkan kepada Duta Besar Palestina Fariz N. Mehdawi.

Ia menambahkan, aksi serupa  juga dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia, seperti Lampung, Bandung, Pontianak, Samarinda, Kupang dan lainnya. “Jadi, aksi ini kita lakukan secara serentak di beberapa kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Agus mengatakan, aksi damai itu merupakan rangkaian dari kampanye global “Selamatkan Al-Quds” yang digelar serentak di sejumlah kota di negara ASEAN.(L/P008/R02)

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0