Pesawat Pertama AS Bawa Amunisi Mendarat di Israel

Tel Aviv, MINA – Pesawat pertama Amerika Serikat yang membawa amunisi telah mendarat di wilayah pendudukan .

Pengumuman AS mengatakan, akan mengirimkan pasokan baru berupa pertahanan udara, amunisi dan bantuan keamanan lainnya untuk membantu pasukan pendudukan Israel menghadapi Palestina. Al Jazeera malaporkan, Selasa (10/10).

Selain amunisi, AS juga diyakini akan menyediakan lebih banyak pencegat untuk mengisi kembali Iron Dome-nya.

Dalam beberapa hari terakhir, rentetan roket dari Jalur Gaza mengenai beberapa sasaran di wilayah pendudukan Israel, mematahkan sistem pertahanan udara Iron Dome.

Presiden AS Joe Biden menyatakan dukungannya untuk membantu pasukan pendudukan Israel, dengan mengatakan pasukan AS telah “meningkatkan postur kekuatan militer di kawasan untuk memperkuat pencegahan”.

Sebelumnya, Biden telah memerintahkan penempatan USS Gerald Ford, kapal induk terbesar di dunia, di dekat wilayah pendudukan Israel.

Biden juga mengirim Menteri Luar Negeri Antony Blinken ke wilayah pendudukan Israel, untuk menyampaikan “pesan solidaritas dan dukungan,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller.

Penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan mengatakan Washington juga sedang berbicara dengan Israel dan Mesir mengenai gagasan menciptakan jalan yang aman bagi warga sipil untuk keluar dari Jalur Gaza, termasuk warga AS-Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.