Pesta Rakyat RI di Brisbane Pukau Masyarakat Mancanegara

(Foto: KJRI Sydney)

, MINA – Gelaran (Pesra) 2023 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 RI telah diselenggarakan pada Ahad (27/8) di alun-alun City Hall Brisbane, kawasan wisata prestisius di Brisbane, Australia.

Acara yang bertemakan Renjana Bumi Pertiwi ini menghadirkan berbagai penampilan seni dan makanan khas Tanah Air yang mewarnai kegiatan dan mengobati rindu khususnya para komunitas WNI dan diaspora Indonesia yang hadir.

Acara yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPIA) Queensland bekerjasama dengan berlangsung meriah yang dihadiri sekitar 2.000 orang segenap lapisan masyarakat Indonesia dan Australia serta turis manca negara yang ada di Brisbane.

Sambutan disampaikan antara lain oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno melalui melalui rekaman audio visual;  Konsul Jenderal RI Sydney, Vedi Kurnia Buana; Perwakilan Brisbane City Council, Ketua Pesra dan Ketua PPIA.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Pada sambutan kegiatan Pesta Rakyat, Konjen Vedi menyampaikan apresiasi kepada PPIA dan seluruh komponen masyarakat Indonesia atas terselenggaranya Pesra 2023 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Pesra 2023 diadakan kembali sejak pandemi Covid berakhir yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia di Queensland, Australia.

Pesra 2023 dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari komunitas Indonesia di Brisbane seperti Tari Likok Pulo dari Aceh, Tari Yapong dari Jakarta, Tari Bali Topeng, Tari Jaipong, Tari Jaipong dan Tari Merak dari Jawa Barat, hingga Tari Tumatenden dari Minahasa dan beberapa tari tradisional lainnya serta penampilan musik tradisional seperti angklung dan musik modern seperti penampilan band dari mahasiswa Indonesia di Brisbane.

Baca Juga:  Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jamaah Haji di Saudi

Suksesnya Pesta Rakyat 2023 ini juga didukung oleh Kemenparekraf mengingat acara ini merupakan media yang positif untuk mempromosikan Indonesia (R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.