Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Tasyakuran Milad ke-48 MUI

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ketua OC Milad ke-48 Majelis Ulama Indonesia (), Dr Lukmanul Hakim menyampaikan, Presiden Joko Widodo  dijadwalkan akan menghadiri puncak tasyakuran Milad ke-48 MUI.

“Pada malam puncak tasyakuran Milad ke-48 MUI pada Rabu (26/7/2023) di Taman Mini Indonesia Indah, Insya Allah akan dihadiri Bapak ,” kata Lukmanul yang juga Ketua MUI Bidang Ekonomi ini, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (20/7).

Lukman mengatakan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan memberikan sambutannya serta akan dihadiri oleh para tokoh bangsa dan para ulama seluruh Indonesia.

Dalam Milad ke-48 ini, MUI mengusung tema ‘Memperkokoh Persatuan dalam Bingkai Keragaman Menuju Indonesia yang Lebih Sejahtera dan Bermartabat’.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Lukmanul menjelaskan, substansi dari tema tersebut antara lain yakni mengajak umat untuk menjaga persatuan, keberagaman, kesejahteraan dan bermartabat.

Sebagai wadah para ulama, zu’ama dan cendekiawan, MUI memiliki peranan krusial untuk memberikan bimbingan dan tuntunan, khususnya kepada umat Islam di Indonesia.

Karena itu, tegasnya, perayaan Milad ke-48 MUI ini dijadikan sebagai momentum untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia juga menyampaikan, kegiatan Milad ini memiliki sejumlah rangkaian. “Ada lomba video, foto, menulis artikel di media massa, pameran UMKM dan Kongres budaya Umat Islam,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, sudah mulai berjalan dan puncaknya yakni pada malam tasyakuran. Selain itu, juga akan ada kegiatan Annual Conference on Fatwa Studies ke-7. (R/R4/R1)

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.