Pria Palestina Yang Membunuh Rabbi Israel, Tewas Ditembak

Tepi Barat, 22 Syawwal 1437/27 Juli 2016 (MINA) –  Muhammad Fakih, seorang pria Palestina yang dituduh membunuh seorang rabbi hingga tewas pada 1 Juli lalu, akhirnya tewas tertembak  dalam sebuah baku tembak dengan tentara Israel di Tepi Barat Selasa 26 Juli malam.

“Seorang teroris di balik serangan terhadap Rabbi Michael Mark hingga tewas pada 1 Juli lalu telah berhasil ditembak mati dalam operasi pengejarannya,” demikian pernyataan militer Israel.World Bulletin melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Rabbi Mark (48 tahun), tewas dan tiga anggota keluarganya terluka pada 1 Juli lalu ketika seseorang bersenjata berpakaian Palestina menembaki mobilnya, di selatan Hebron.

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Saat penembakan Fakih terjadi Selasa malam, ia sedang keluar ke desa Surif, utara kota Tepi Barat, yanng didiami lebih dari 200.000 warga Palestina, kata militer.

Di Desa Surif, di mana beberapa ratus pemukim ilegal Yahudi tinggal,  telah sering terjadi ketegangan dengan warga Palestina.

Aksi kekerasan di wilayah Palestina dan Israel sejak Oktober lalu telah menewaskan sedikitnya 217 warga Palestina, 34 warga Israel, dua orang Amerika, seorang Eritrea dan Sudan, menurut laporan AFP.

Sebagian besar warga Palestina tewas  saat melakukan perlawanan dengan senjata pisau atau serangan mobil-serudukan, kata pihak berwenang Israel. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.