QATAR DAN TURKI TINGKATKAN KERJASAMA STRATEGIS

–  Emir Qatar Syeikh Tamim Bin Hamad Al-Thani  bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan). Foto: Arsip
– Emir Syeikh Tamim Bin Hamad Al-Thani bersama Presiden Recep Tayyip (kanan). Foto: Arsip

Gaza, 28 Shafar 1436/21 Desember 2014 (MINA) –  Emir Qatar Syeikh Tamim Bin Hamad Al-Thani telah menandatangani serangkaian perjanjian dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, termasuk nota untuk mendirikan sebuah “Komite Tinggi Strategis” dan kesepakatan kerjasama militer.

Perjanjian ditandatangani saat kunjungan resmi Emir Qatar ke Ankara atas undangan Erdogan yang sebelumnya mengunjungi Doha pada September, Middle East Monitor seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Menurut kantor berita Anadolu, hubungan  kedua negara meningkat  setelah kedua pihak banyak memiliki pandangan serupa tentang isu-isu regional dan global. Analis menganggap memorandum sebagai langkat yang “sangat penting”.

“Turki dan Qatar tidak pernah renggang,” kata Presiden Erdogan saat ia menggambarkan hubungan yang sudah kuat antara negaranya dan Qatar.

“Kami selalu bersama, kami selalu dalam solidaritas dan kami selalu berdiri  untuk orang-orang tertindas di dunia ini,” katanya menegaskan (T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0