Qatar Ikuti Forum Pengetahuan Ekonomi di Kuwait

(Foto: dok The Paninsula Qatar)
(Foto: dok The Paninsula )

, 22 Rabi’ul Akhir 1437 / 1 Februari 2016 (MINA) – Qatar berpartisipasi dalam konferensi Fungsi Kontemporer Negara dari Perspektif Pengetahuan Ekonomi yang diselenggarakan di Kuwait hari ini.

Delegasi Qatar dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan dan Statistik Dr. Saleh Mohammed Al Nabit. Demikian The Peninsula Qatar yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Forum dua hari ini bertujuan menyoroti fungsi administrasi dan ekonomi kontemporer paling khas dari perspektif pengetahuan ekonomi untuk mengembangkan konsep rencana pembangunan sesuai dengan perspektif tersebut dan membantu membangun lingkungan pengetahuan yang kondusif.

Dalam forum, termasuk enam sesi untuk meningkatkan kesadaran di kalangan orang-orang dan lembaga pendidikan tentang pentingnya mengadopsi konsep pengetahuan ekonomi dan metode yang mengarah ke transisi menuju konsep pengetahuan ekonomi. Forum juga bertujuan mengembangkan kebijakan untuk memversifikasi sumber pendapatan, meningkatkan kesempatan kerja dan mengurangi beban anggaran negara.

Pakar internasional di bidang pengetahuan ekonomi, inovasi dan pengembangan ekonomi akan menyediakan lingkungan intelektual yang mempromosikan tujuan forum.

Forum ini diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Dewan Tinggi Perencanaan dan Pembangunan di Kuwait, bekerja sama dengan Institut Perencanaan Arab, Bank Dunia, dan Program Pembangunan PBB. (T/M010/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.